Diposkan pada Catatan Hati

Dia Bukan Dia

Terdiam tanpa ekspresi, dia dengan segala kemewahan yang melekat pada dirinya

Melangkah datar seolah sendiri dalam keramaian

Sibuk dalam diam, larut dalam dialog hati dan pikirannya

Sepi ditengah keramaian

Ramai ditengah kesepian

Setiap mata memandangnya “buruk”, mencela apa yang tampak

Tanpa melihat apa yang tidak tampak,

terlupakan… bahwa masa lalu dapat membalut manusia dalam keangkuhan yang tidak diinginkan,,

Hanya dia dan TuhanNya yang tahu

Bicaralah… agar aku mengerti…

Karena aku bukan kau, aku tidak merasakan.


Penulis:

Teringat kata-kata Asy.Syafi’i, “Aku mencintai orang-orang shalih,” begitu katanya, diiringi titik air mata, “Meski aku bukanlah bagian dari mereka. Dan aku membenci para pemaksiatNya Meski aku tak berbeda dari mereka.” Ya Allah ... jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka, dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tahu. (doa Abu Bakar)

Tinggalkan komentar